We Are The Alien

KATALOG

Semua sesungguhnya tahu dan menyadari bahwa ‘literasi’, sebuah konsep dan kosakata purba, belum mendapat tempat yang layak di hati masing-masing. Para pegiat literasi, yang sehari-harinya mencoba mencari kemungkinan penyebaran serta pengawetan budaya-baca tulis malah dianggap aneh: alien.

Alien

Bulan Maret dalam tahun Masehi, adalah turunan dari nama Dewa Mars, yang di mitologi tertentu dikenal sebagai dewa perang. Ia dikenal sebagai perusak, penghancur, dan pemberontak. Tapi ada juga yang mengenalnya sebagai sang perintis di medan laga.

Berangkat dari dua titik itulah, peluncuran Kelompok Belajar Tikungan dilaksanakan. Sadar bahwa ada sistem tak kasat mata di Jember yang menghalangi penyebaran budaya literasi, maka yang harus dilakukan adalah ‘berperang’ dalam arti yang luas, hingga muncul kemungkinan bahwa sistem itu bisa rontok dan budaya literasi semakin dicintai oleh masyarakat Jember.

Sekaligus, lewat acara ini Kelompok Belajar Tikungan ingin mengajak seluruh warga untuk bersama-sama memaknai dan menyerapi lagi budaya baca-tulis, literasi.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s